Anies Baswedan Siap Maju di Pilpres 2024, SKI Yakin Parpol Segera Merespons

Anies Baswedan Siap Maju di Pilpres 2024, SKI Yakin Parpol Segera Merespons
Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) sambut baik kesiapan Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - SKI (Sekretariat Kolaborasi Indonesia) menyambut baik kesanggupan Anies Baswedan maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sekjen SKI Raharja Waluya Jati menilai kesanggupan Anies untuk maju ke pentas Pilpres 2024 sesuai dengan aspirasi masyarakat di berbagai wilayah.

Menurutnya, publik rindu kepemimpinan yang berwatak mendidik, mengemong, mendengarkan keluh kesah sekaligus menawarkan solusi.

"Masyarakat menginginkan perubahan menuju Indonesia yang lebih baik. Pengumpulan aspirasi SKI menghasilkan kesimpulan, rakyat menginginkan figur dengan kualitas kepemimpinan yang unggul," ungkap Jati dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (17/9).

Kesanggupan Anies maju ke “gelanggang politik 2024” yang telah dinyatakan secara terbuka itu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap maju jika ada partai yang mengusungnya dalam wawancara dengan media internasional (Reuters) dan dipublikasikan pada Kamis (15/9).

Jati memperkirakan pernyataan Anies akan segera mendapatkan respons dan dukungan resmi oleh partai-partai politik.

“Kami yakin, partai-partai yang memiliki orientasi jauh ke depan akan setia dalam garis aspirasi rakyat. Mereka akan meminimalisir perbedaan demi terwujudnya doa rakyat bagi tampilnya pemimpin bangsa yang mumpuni,” lanjut Jati. 

Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) sambut baik kesiapan Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News