Anies Baswedan: Terima Kasih PWNU DKI Jakarta

Anies Baswedan: Terima Kasih PWNU DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (depan tengah), bersama Ketua PWNU DKI Samsul Maarif (kedua kiri), dan Wakil Ketua DPRD DKI sekaligus Bendahara PWNU DKI Mohammad Taufik (kedua kanan) saat pembukaan vaksinasi pada 400 warga di Wisma Garuda 2, Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (14/8/2021). ANTARA/Ricky Prayoga

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, yang telah memprakarsai vaksinasi Covid-19 di banyak lokasi. 

Salah satunya, seperti yang dilakukan PWNU DKI Jakarta, Sabtu (14/8), yang kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dengan target 400 dosis vaksin di Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

“Hari ini, di Pondok Ranggon untuk warga sekitar. Kami ucapkan apresiasi, karena vaksinasi untuk warga DKI tidak bisa dikerjakan sendirian melainkan harus berkolaborasi,” kata Anies di lokasi vaksinasi di Pondok Ranggon. 

Dia menuturkan bahwa kolaborasi yang dibutuhkan tersebut bukan hanya dalam melakukan vaksinasi, tetapi mendatangkan orang untuk divaksin adalah sebuah pekerjaan yang tidak mudah. 

"Dan organisasi-organisasi kemasyarakatan seperti NU yang memiliki pengaruh besar dan masyarakat yang banyak merasa memiliki, ketika terlibat vaksinasi ini menjadi sesuatu yang sangat positif yang mana akan makin banyak warga yang mau ikut," ucap Anies Baswedan. 

Ketua PWNU DKI Jakarta Samsul Maarif mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar lahiriah dan telah berlangsung sejak dua bulan belakangan di hampir di seluruh wilayah ibu kota. 

“Tak hanya itu, vaksinasi yang kami lakukan ini bentuk penguatan agama terhadap pemerintah yang bahwasanya ketaatan kita terhadap pemerintah bagian dari agama," ucapnya di lokasi yang sama.

Dia menegaskan bahwa vaksin untuk umat Islam hukumnya wajib. 

Anies Baswedan mengapresiasi dan berterima kasih kepada PWNU DKI Jakarta yang memprakarsai vaksinasi Covid-19 di banyak lokasi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News