Anies Baswedan Tiba di Polda Metro Jaya, Simak Untaian Kalimatnya

Anies Baswedan Tiba di Polda Metro Jaya, Simak Untaian Kalimatnya
Gubernur DKI Anies Baswedan saat tiba di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11) guna menjalani pemeriksaan kasus pelanggaran protokol kesehatan pada acara hajatan Habib Rizieq Shihab di Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Ricardo/JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Selasa (17/11).

Kedatangan Anies Baswedan untuk mengklarifikasi soal kerumunan massa di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, yang diduga tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Pantauan jpnn.com, Anies mengenakan pakaian dinas, dan juga ada beberapa orang mengawalnya.

Pria kelahiran Kuningan, Jabar, 1969 itu tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 09.43 Wib.

Sebelum masuk ke Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Anies terlebih dahulu melayani pertanyaan awak media terkait tujuan kedatangannya.

Mantan mendikbud itu mengatakan kedatanganya untuk menerima undangan Polda Metro Jaya tertanggal 15 November 2020 lalu.

Anies mengaku menerima undangan tersebut pada 16 November 2020 kemarin.

"Saya menerima undangan klarifikasi tertanggal 15 November 2020 yang saya terima kemarin tanggal 16 November," ungkap Anies kepada awak media, Selasa (17/22).

Undangan tersebut, lanjut dia, diterima di kantornya pukul 14.00 Wib kemarin.

Mantan Ketua Senat Mahasiswa UGM itu mengatakan, sebagai warga negara, dirinya datang untuk memenuhi undangan dari Polda Metro Jaya.

"Hari saya datang ke Mapolda sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ditreskrimum Polda Metro Jaya bakal memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Selasa (17/11) pukul 10.00 WIB.

Dalam pemanggilan itu, Anies akan dimintai klarifikasi terkait acara pernikahan pueri Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11) lalu.

Massa yang menghadiri acara hajatan pernikahan itu diduga tidak mematuhi protokol kesehatan. (mcr3)




Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait acara di rumah Habib Rizieq yang menimbulkan kerumunan.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News