Anies Baswedan Tidak Main-Main Soal Sumur Resapan, Begini Kata Dia, Tegas

Anies Baswedan Tidak Main-Main Soal Sumur Resapan, Begini Kata Dia, Tegas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Fathan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya bakal menindak tegas kontraktor yang melakukan penyimpangan dalam membangun sumur resapan.

Anies pun sudah meminta jajarannya untuk mengawasi kontraktor yang sedang membangun drainase vertikal itu.

"Kami akan bertindak tegas jika terjadi permasalahan melalui mekanisme penalti terhadap kontraktor terkait jika terdapat penyimpangan," kata Anies dalam keterangan tertulis, Minggu (6/12).

"Lakukan segera dan panggil semua yang terlibat dalam pembangunan drainase vertikal, termasuk para pelaksana/kontraktor dan beri mereka pesan tegas," sambung Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan pengawasan kinerja kontraktor itu agar pembangunan sumur resapan di ibu kota sesuai standar.

"Sehingga berfungsi optimal dan tidak mengganggu kepentingan umum, terutama jangan sampai membahayakan orang lain," ujar Anies.

Sebelumnya, sumur resapan yang dibangun di Jalan Lebak Bulus III, Cilandak, Jakarta Selatan, menjadi sorotan publik karena mengganggu kenyamanan pengendara.

Tutup sumur tersebut amblas sehingga membahayakan pengendara yang melintas. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya bakal menindak tegas kontraktor yang melakukan penyimpangan dalam membangun sumur resapan, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News