Anies Baswedan: Warga Jakarta Bisa Merasakan Program Nasional

Anies Baswedan: Warga Jakarta Bisa Merasakan Program Nasional
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warganya bisa merasakan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari pemerintah pusat.

Sebelumnya, penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) terkendala peraturan gubernur untuk menerima KIP. Namun, setelah dilakukan revisi melalui Pergub Nomor 4 Tahun 2018, pemegang KJP mulai tahun ini juga bisa menerima program nasional tersebut.

"Dengan begitu, banyak masyarakat di Jakarta yang bisa merasakan program nasional. Karena KIP bisa dirasakan di seluruh Indonesia," ucap Anies

Hal itu disampaikannya dalam sambutan di depan Presiden Joko Widodo, saat penyerahan ribuan KIP bagi pelajar SD hingga SLTA, di SLB Negeri Pembina, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (6/3).

(Jangan lupa baca yang ini: PAN Tidak Terima Anies Diserang Isu Pungli Pergantian Pejabat)

"Mudah-mudahan dengan adanya sumber bantuan lebih banyak, anak-anak bisa menuntaskan pendidikan lebih baik, berkualitas hingga tuntas. Sehingga, bisa memiliki masa depan cerah," lanjut Anies.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam laporannya mengatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan anggaran bagi calon penerima KIP tahun 2019.

Di Provinsi DKI Jakarta, setidaknya terdapat 31.299 pelajar yang pada tahun ini akan mendapatkan KIP tersebut. "Ini adalah termasuk provinsi penerima KIP terbesar untuk seluruh Indonesia," jelasnya. (fat/jpnn)


Anies Baswedan bicara di depan Presiden Joko Widodo, saat penyerahan ribuan KIP bagi pelajar SD hingga SLTA, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News