Anies Baswedan Wujudkan Janji Menginap di Sang Penjaga Utara

Anies Baswedan Wujudkan Janji Menginap di Sang Penjaga Utara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat proses pengeringan ikan delar di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu, Jumat (30/4/2021). (ANTARA/Abdu Faisal)

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi satu-sautnya gubernur yang tidak hanya datang berkunjung sebanyak dua kali di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Namun, Anies Baswedan menjadi satu-satunya gubernur yang mau menginap di pulau terdepan Provinsi DKI Jakarta itu.

Anies menginap di pulau yang pernah dijuluki Nochtwachter atau "Sang Penjaga Utara" dan kini dinamakan Pulau Sabira, Kepulauan Seribu, Jumat (30/4) malam.

"Kami bermalam di sini, silaturahmi dengan warga kemudian akan ngobrol dan diskusi dengan warga. Baru nanti insyaallah besok kembali ke Jakarta," kata Anies.

Tak hanya menginap, Anies juga salat isya tarawih berjemaah dengan warga Pulau Sabira di Masjid Jami' Nurul Bahri, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu.

Jemaah salat di masjid pada malam 18 Ramadhan itu pun membeludak, tak hanya karena jarak saf yang sengaja direnggangkan oleh penanda dari lakban kuning, tetapi karena saat itu pemimpin DKI Jakarta ikut melaksanakan salat berjemaah bersama warganya.

Tampak sebagian jemaah menggelar sajadah di atas teras masjid agar menjaga jarak.

Anies mengatakan kesempatan ini adalah kesempatannya untuk berkunjung secara komplet di Pulau Sabira. Dia menepati janjinya untuk menginap satu malam guna berdiskusi dengan warga setempat.

Anies Baswedan menjadi satu-sautnya gubernur DKI Jakarta yang tidak hanya datang berkunjung sebanyak dua kali di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu, Jakarta. Namun, Anies Baswedan menjadi satu-satunya gubernur yang mau menginap di pulau terdepan Provinsi DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News