Atas Perintah Anies, Pemkab Kepulauan Seribu Bangun Jalur Sepeda Lingkar Pulau Pramuka

Atas Perintah Anies, Pemkab Kepulauan Seribu Bangun Jalur Sepeda Lingkar Pulau Pramuka
Bupati Kepulauan Seribu Junaedi melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) jalur sepeda di area Kolam Miniatur, Pulau Pramuka pada Jumat (2/4/2021). (ANTARA/ HO-Humas Kepulauan Seribu)

jpnn.com, KEPULAUAN SERIBU - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta mulai membangun jalur sepeda melingkari Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

Pembangunan ini dilakukan sebagai upaya memfasilitasi pariwisata bahari di Kepulauan Seribu.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi melakukan peletakan batu pertama jalur sepeda di area Kolam Miniatur, Pulau Pramuka, Jumat (2/4).

"Luas Pulau Pramuka 16 hektare, dengan groundbreaking ini diharapkan jalur sepeda ini ada di semua pulau di Kepulauan Seribu, dan ini bisa menjadi titik (spot) wisata baru," kata Junaedi.

Bupati Junaedi didampingi Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu Muhammad Jufri, sebagai perwakilan dari masyarakat Kepulauan Seribu Utara, dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Kepulauan Seribu.

Menurut Junaedi, pihaknya memang bertekad membangun jalur lingkar sepeda di seluruh pulau Kepulauan Seribu.

Terlebih lagi, ujar dia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sudah menyediakan jalur sepeda itu di setiap wilayah lima kota di Jakarta yang tercatat hampir 500 kilometer panjangnya.

"Pembangunan jalur lingkar sepeda ini memang sesuai dengan perintah Pak Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan). Ada Peraturan Gubernur dan Surat Keputusan Gubernur-nya," ujar Junaedi.

Jalur sepeda di lingkar Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, mulai dibangun. Pembangunan ini merupakan perintah dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News