Anies Berbagi Sukacita Malam Natal Bersama Anak-Anak Santo Thomas

Anies Berbagi Sukacita Malam Natal Bersama Anak-Anak Santo Thomas
Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan merayakan kebahagiaan malam Natal bersama anak-anak panti asuhan Katolik Santo Thomas di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, SEMARANG - Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan merayakan kebahagiaan malam Natal bersama anak-anak panti asuhan Katolik Santo Thomas di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/12).

Kebersamaan ini merupakan rangkaian dari acara safari Natal Anies-Muhaimin (AMIN) yang digelar di sejumlah daerah di Indonesia.

“Kami bertemu dengan anak-anak yang dididik dan dirawat oleh para suster. Kami menyampaikan rasa terima kasih telah mengambil tanggung jawab moral untuk mengurus anak-anak kita yang berstatus yatim atau yatim piatu,” ujar Anies.

Menurut Anies, proses pendidikan yang amat baik dan penumbuhan karakter yang penuh kedisiplinan serta pesan-pesan kebaikan dimiliki oleh panti asuhan Katolik Santo Thomas.

“Malam hari ini, di malam Natal, kami makan malam bersama anak-anak dengan para suster sekaligus merayakan suasana sukacita dan unik untuk semua. Tadi bawa kado untuk anak-anak dan Ibu Fery (Fery Farhati, isteri Anies, red) bacain dongeng,” papar Anies.

“Malam ini adalah malam di mana saudara-saudara kita umat Kristen (Protestan) dan (Kristen) Katolik merayakan malam Natal. Kami memilih mengunjungi rumah yatim di mana tadi anak-anak merayakan dengan caranya sendiri. Kami berbagi bersama, merasakan suasana kebahagiaan,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Panti Asuhan Santo Thomas Suster Yohana. “Saya mengalami sukacita yang berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. Tuhan yang mengatur sendiri malam hari ini bertemu Pak Anies beserta rombongan, mau bertemu kami anak-anak panti yang ada di Santo Thomas ini. Itu bagi saya hadiah Natal, hadiah sukacita bagi kami,” ujar Suster Yohana.

Dia mengungkapkan, panti asuhannya tidak hanya menampung anak-anak beragama Katolik.

Kebersamaan ini merupakan rangkaian dari acara safari Natal Anies-Muhaimin (AMIN) yang digelar di sejumlah daerah di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News