Anies Berniat Melunasi Janji Jokowi di Lamongan

Anies Berniat Melunasi Janji Jokowi di Lamongan
Anies Baswedan. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com - LAMONGAN - Calon presiden bernomor urut 1 Anies Baswedan akan menuntaskan janji Presiden Jokowi, yakni melakukan pengerukan guna menyejahterakan nelayan di Lamongan, Jawa Timur.

"Karena itu sudah dijanjikan oleh presiden, maka presiden berikutnya akan melaksanakan bila itu belum dilaksanakan juga sampai akhir periode," kata Anies di Lamongan, Jumat (29/12).

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menyebutkan pengerukan memang faktor yang amat sangat penting demi kelancaran melaut untuk para nelayan.

"Memang pengerukan itu penting supaya mereka tidak karam, tidak terhenti ketika mereka menuju ke daratan. Saat ini mereka sering terhambat karena ada lumpur. Ya, harus dikerjakan," ujar Anies.

Dia mengaku telah memiliki solusi guna menjawab ketidakproduktifan para nelayan yang kesulitan untuk melaut saat musim hujan.

"Terkait dengan kegiatan-kegiatan sampingan yang bisa dikerjakan supaya mereka tetap produktif, itulah mengapa ada bansos plus, akan ada pelatihan serta akan ada akses pada permodalan supaya mereka bisa buat kegiatan di samping melaut," kata Anies. (*/jpnn)

Anies menyebutkan pengerukan memang faktor yang amat sangat penting demi kelancaran melaut untuk para nelayan di Lamongan.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News