Anies Bersyukur Pernah Belajar dari Kiai Hasyim Muzadi

Anies Bersyukur Pernah Belajar dari Kiai Hasyim Muzadi
Para pelayat saat pemakaman jenazah KH Hasyim Muzadi di Komplek Pondok Pesantren Al-Hikam 2, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/3). Foto: Fathra N Islam/JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri prosesi pemakaman mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Hasyim Muzadi di Komplek Pondok Pesantren Al-Hikam, Depok, Jawa Barat, Kamis sore (16/3).

Menurut Anies, Kiai Hasyim selama ini menyampaikan pesan dengan bahasa yang santun dan menyejukkan. Sehingga bisa diterima semua kalangan.

"Sosok Kiai Hasyim, membuktikan Islam sebagai rahmatan lil alamin. Kami bersyukur murid-muridnya sempat belajar dari beliau," ujar Anies.

Mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan ini, meyakini ilmu yang disampaikan almarhum selama ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh muridnya. Maupun masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Insyaallah dari ilmu yang beliau tularkan pada kita semua, akan kembali menjadi aliran pahala tanpa henti," ucap Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini terlihat mengikuti prosesi pemakaman Kiai Hasyim bersama sejumlah tokoh nasional dan ribuan masyarakat lainnya. Tampak pula di antaranya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Wakil ketua MPR Hidayat Nurwahid, mantan Ketum Muhammadiyah Sirajudin Syamsuddin, dan Ustaz Bahtiar Natsir. Prosesi pemakaman dipimpin Wakil Presiden Jusuf Kalla.(gir/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri prosesi pemakaman mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Hasyim Muzadi


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News