Anies Bilang, Tidak Cukup Hanya PPSU

Anies Bilang, Tidak Cukup Hanya PPSU
Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno siap mengentaskan kemiskinan si Jakarta, jika terpilih sebagai pemimpin di ibu kota negara.

Caranya, dengan berupaya menciptakan wirausaha-wirausaha baru di Jakarta.

"PPSU (pekerja penanganan sarana dan prasana umum), pasukan oranye, itu salah satu program pemerintah yang menyerap tenaga kerja. Tapi tidak cukup, karena itu kami akan menyerap tenaga kerja melalui gerakan wirausaha," ujar Anies saat menyapa ratusan warga Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (18/3).

Mantan rektor Universitas Paramadina ini menyatakan gerakan wirausaha di masyarakat dapat tumbuh berkembang mengikuti perkembangan ekonomi.

Karena itulah, program OK OCE menjadi salah satu solusi dalam menyerap tenaga kerja.

"OK OCE itu singkatan dari One Kecamatan One Center for Entrepreneurship. Jadi di setiap kecamatan akan ada satu pusat pengembangan wirausaha. Mulai dari pendampingan, pelatihan, permodalan hingga disambungkan ke pasar," ucap Anies.

Selain melalui OK OCE yang saat ini telah berjalan, mantan Ketua Komite Etik KPK ini berharap para ibu bisa aktif dalam kegiatan wirausaha meski pun sehari-hari berada di rumah.

"Untuk para ibu, insyaallah kami akan ada program wirausaha perempuan mandiri," pungkas Anies. (gir/jpnn)


Pasangan calon Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno siap mengentaskan kemiskinan si Jakarta, jika terpilih sebagai pemimpin di ibu kota negara.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News