Anies Buka Pos Pengaduan Kecurangan Pilkada DKI 2017

Anies Buka Pos Pengaduan Kecurangan Pilkada DKI 2017
Anies-Sandi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Cagub DKI nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan memiliki cara untuk menerima laporan kecurangan selama Pilgub DKI. Jika Ahok-Djarot membuka posko pengaduan, Anies-Sandi punya nomor pengaduan.

"Oh, kita bukan hanya membuka posko, kita memberikan nomornya. Siapa aja bisa lapor," ucap Anies di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (17/2).

Anies berkata nomor pengaduan tersebut sudah diumumkan sehari sebelum masa pencoblosan. Mantan Mendikbud itu juga berkata ada infografis terkait pengaduan.

"Dari sehari sebelumnya sudah diumumkan nomor-nomornya. Ada infografisnya, menyebut nama-namanya bahkan termasuk wilayah-wilayahnya. Selatan siapa, utara siapa, barat siapa," paparnya.

Meski demikian, Anies mengaku belum mengetahui laporan apa saja yang telah diterimanya terkait kecurangan di Pilgub Jakarta. "Saya belum cek lagi," katanya.

Anies juga punya harapan untuk KPU DKI Jakarta terkait indikasi-indikasi kecurangan itu. Anies juga berharap penghitungan dari KPU DKI Jakarta segera tuntas.

"Pastikan bahwa semua yang tersisa, penghitungannya, atau suara-suara yang masih di-split, antara sah dan tidak, itu bisa segera tuntas, harapannya itu. Setahu saya penghitungan sekarang sudah sampai 99 persen lebih ya, real count di KPUD. Saya berharap itu bisa tuntas secepatnya," pungkasnya. (prs/rmol)


 Cagub DKI nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan memiliki cara untuk menerima laporan kecurangan selama Pilgub DKI. Jika Ahok-Djarot membuka posko


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News