Anies Datangi Pencoblosan Ulang di TPS 29 Kalibata

Anies Datangi Pencoblosan Ulang di TPS 29 Kalibata
Calon Gubernur DKI Anies Baswedan saat meninjai pemungutan suara ulang di TPS 29 Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (19/2). Foto Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi tempat pemungutan suara (TPS) 29 di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (19/2). TPS itu menggelar pencoblosan ulang karena Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta menemukan kecurangan dalam proses pemungutan suara pada Rabu lalu (15/2).

Anies menyerahkan proses pemungutan suara ulang kepada KPU DKI meskipun menyayangkan adanya kecurangan pada coblosan sebelumnya. Dia mengharapkan pemungutan suara ulang itu berjalan adil dan damai.

"Kami berharap berjalan lancar. Meskipun hanya satu dan dua TPS yang diulang, tapi kami memastikan aspirasi warga di sini tidak tercederai. Karena kemarin di tempat ini ada beberapa masalah, kami tidak ingin ada ketidakpercayakan pada KPU," kata Anies di lokasi.

Saat tiba di TPS 29, calon gubernur DKI yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu mengaku baru saja menghadiri acara pernikahan di sekitar Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan. Karena mendengar ada pemungutan suara ulang, maka Anies menyempatkan diri untuk singgah.

"Habis pengantin di belakang kebetulan sekalian mampir," tuturnya.(mg4/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi tempat pemungutan suara (TPS) 29 di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (19/2). TPS itu menggelar


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News