Anies: Di mana-mana Marah Itu Cenderung Merusak

Anies: Di mana-mana Marah Itu Cenderung Merusak
Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Jakarta saat ini tengah menjadi perhatian dunia internasional.

Pasalnya, di tengah pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, suasana politik terasa begitu menghangat. Namun tetap dalam suasana aman.

"Saya ingin sampaikan, Jakarta menjadi perhatian dunia. Ini kesempatan umat Islam di Indonesia menunjukkan potret yang sebenarnya," ujar Anies saat memenuhi undangan Majelis Taklim An Nahdiya, di Jalan Kenanga 2, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (2/3).

Menurut Anies, selama ini dunia menganggap Islam identik dengan kekerasan.

Namun dengan fenomena Islam di Indonesia yang penuh kesejukan, Anies berharap dapat menjadi bahan bagi dunia internasional untuk memahami umat Islam dengan baik.

"Kita mengecewakan orang-orang yang pesimis terhadap umat Islam. Karena jika di mana-mana, marah itu cenderung merusak. Maka di sini (Indonesia) marah justru (diperlihatkan dengan) aksi damai," kata Anies sembari tersenyum.

Mantan Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan ini kemudian mengajak seluruh umat Islam di Jakarta maupun Indonesia, menyampingkan perbedaan dan tetap menjaga persatuan, demi membawa kedamaian.

"Damai itu nyaman. Mari dijaga semangat ini," pungkas Anies.(gir/jpnn)


 Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Jakarta saat ini tengah menjadi perhatian dunia internasional.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News