Sandiaga: Harusnya Petahana Cuti Jelang Putaran Kedua

Sandiaga: Harusnya Petahana Cuti Jelang Putaran Kedua
Sandiaga Uno. foto: amjad/jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno terus menyuarakan agar Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama sebaiknya cuti jelang putaran kedua Pilgub DKI Jakarta, 19 April mendatang.

Melihat kondisi perpolitikan di Ibu Kota saat ini, dia menyerahkan masalah tersebut ke KPUD DKI Jakarta.

"Saya serahkan kepada KPUD saja, dan semua pada Kemendagri. Saya yakin akan diambil keputusan yang tepat.”

“Tapi sekarang warga cerdas, sekarang terlihat bahwa penggunaan fasilitas negara dalam kegiatan sosialisasikan itu sudah terjadi," katanya, saat ditemui usai bertemu dengan para pendukungnya di Posko Melawai, Jakarta, Rabu (1/3).

Menurut Sandiaga, sejauh ini pihaknya telah melontarkan pernyataan dan menyuarakan terkait harusnya petahana mengambil cuti meski belum memasuki masa kampanye putaran kedua Pilgub DKI Jakarta.

"Saya sudah menyuarakan itu (petahana cuti), yang dipakai fasilitas negara, tak bisa bedakan dia kampanye apa jalankan tugasnya. Di putaran pertama kan kelihatan kalau kampanye gitu, kalau pakai fasilitas negara seperti itu," terangnya.

Sebelumnya, Ahok yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidyat memang sempat melakukan cuti untuk mengikuti masa kampanye putaran pertama Pilkada DKI Jakarta. Namun, untuk kali ini, karena belum memasuki masa kampanye mereka terus bekerja.

Apa yang dikerjakan saat ini saat keduanya tak cuti, menurut Sandi memang tak bisa dibedakan dengan jelas, apakah untuk tugas atau untuk kepentingan kampanye. (dkk/jpnn)


 Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno terus menyuarakan agar Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama sebaiknya cuti jelang putaran kedua


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News