Anies Diperiksa KPK, Riza Patria Bilang Begini

Anies Diperiksa KPK, Riza Patria Bilang Begini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bakal dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyelenggaraan Formula E, Rabu (7/9). 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat selalu berprasangka baik terkait pemeriksaan Anies oleh KPK terkait penyelenggaraan Formula E tersebut. 

Tak hanya kepada Anies dan Pemprov DKI Jakarta, prasangka baik juga harus diterapkan kepada KPK yang saat ini sedang melakukan pemeriksaan terkait penyelenggaraan ajang balap mobil listrik tersebut.

"Berprasangka baik terhadap Pemerintah DKI Jakarta yang melaksanakan Formula E," kata Riza Patria yang ditemui seusai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (6/9).

Riza menambahkan pada Minggu (4/9) Anies Baswedan sudah menginformasikan kepadanya bahwa akan diperiksa lembaga antirasuah itu pada Rabu (7/9).

“Beliau juga menyampaikan akan hadir,” tegasnya. 

Sementara itu, Anies yang ditemui dalam kesempatan terpisah mengatakan dirinya tidak memiliki persiapan khusus menjelang diperiksa KPK terkait penyelenggaraan Formula E.

“Datang saja, tidak ada persiapan khusus,” kata Anies seusai hadir pada peluncuran komitmen pengurangan emisi karbon di Jakarta.

Anies Baswedan akan diperiksa KPK terkait penyelengaraan Formula E. Begini kata Riza Patria.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News