Anies: Formula E Kesempatan Kami Mempromosikan Jakarta 

Anies: Formula E Kesempatan Kami Mempromosikan Jakarta 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika memberikan penjelasan kepada para duta besar soal upaya mengurangi emisi di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (3/6/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, JAKARTA - Balap mobil listrik Formula E akan digelar di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6). 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut 150 negara akan menayangkan secara langsung (live) ajang balapan Formula E tersebut. 

Menurut Anies, hal ini menjadi kesempatan untuk mempromosikan Jakarta dan Indonesia di hadapan dunia. 

"Formula E kesempatan kami untuk mempromosikan Jakarta, mempromosikan Indonesia di hadapan dunia," kata Anies di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/6). 

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengatakan tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara, yakni Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga China. Total ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Sirkuit Ancol.

Adapun balapan Formula E Jakarta atau seri kesembilan itu berdasarkan jadwal dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E di laman fiaformulae.com, dipadatkan dalam sehari. Agenda pertama dimulai latihan bebas dua kali, yakni pukul 07.15 WIB dan 09.00 WIB.

Kemudian, sesi kualifikasi pukul 10.40 WIB-11.55 WIB dan balapan puncak pukul 15.00 WIB-16.00 WIB.

Sementara itu, melalui story pada akun pribadinya @aniesbaswedan di Instagram, siaran balapan Formula E Jakarta ditayangkan stasiun televisi, di antaranya, di Singapura, Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, dan China.

Anies menegaskan 150 negara akan menayangkan secara langsung Formula E Jakarta. Ini jadi kesempatan mempromosikan Jakarta dan Indonesia di hadapan dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News