Anies & Ganjar Terpotret Bertemu, NasDem dan PPP Merespons Begini

Anies & Ganjar Terpotret Bertemu, NasDem dan PPP Merespons Begini
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek). Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim menyambut positif pertemuan antara dua Bakal Capres 2024 Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Arab Saudi, Senin (26/6).

"Itu pertemuan yang menyejukkan," kata Hermawi melalui layanan pesan, Selasa (27/6).

Dia mengatakan sudah seharusnya para elite politik dan sesama anak bangsa saling bertemu merajuk silaturahmi terlepas dari perbedaan pilihan.

"Memang demikian, seharusnya sesama anak bangsa harus terus merajuk silaturahmi. Pertemuan itu sebaiknya bisa ditinjaklanjuti di antara tokoh-tokoh pendukung kedua, ya," ujarnya.

Senada dengan Hermawi, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menilai positif Ganjar dan Anies bertemu ketika kedua tokoh itu beribadah di Arab Saudi.

"Itu menurut saya sangat positif, baik itu bisa menjadi contoh juga buat publik dan masyarakat bahwa di antara sesama calon pemimpin, bakal capres, mereka bisa bersilaturahmi," ujar Awiek sapaan Achmad Baidowi ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Dia berharap silaturahmi antara elite bisa diikuti hingga ke taraf pendukung meskipun antara mereka berbeda pilihan politik.

"Jadi, suasana kompetisi dan suasana kontestasi tidak menggangu. Suasananya kesejukan dan kedamaian, seperti dicontohkan Pak Ganjar dan Pak Anies," kata Awiek.

NasDem dan PPP menyambut positif peristiwa Anies Baswedan serta Ganjar Pranowo bertemu di Arab Saudi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News