Anies Harapkan Aksi 1712 Doakan Upaya Jokowi soal Palestina

Anies Harapkan Aksi 1712 Doakan Upaya Jokowi soal Palestina
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan kepada pihak yang menggelar Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/12) agar mendoakan perjuangan warga di negeri yang dijajah Israel itu.

"Doakan agar perjuangan Palestina berhasil," kata Anies, Sabtu (16/12).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu juga meminta warga yang akan ikut aksi bertitel 1712 itu untuk mendoakan upaya yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo dalam menggalang kekuatan negara lain untuk mendukung Palestina. Menurutnya, pemerintah sudah menunjukkan ketegasan sikap dalam menentang pendudukan Israel atas Palestina.

Anies menambahkan, Presiden Joko Widodo sudah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Istanbul, Turki demi menunjukkan sikap dan posisi pemerintah Indonesia yang tegas. “Saya berharap kita semua mendukung, ikut menjaga sama-sama agar ikhtiar pemerintah Indonesia yang sudah amat baik ini bisa berhasil," kata Anies.

Namun, Anies mengaku belum memastikan kehadirannya pada Aksi Bela Palestina yang akan dimulai dengan salat subuh berjemaah. "Belum tahu (hadir atau tidak)," pungkas dia.  

Seperti diketahui, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sejumlah ormas akan menggelar Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/12). Aksi tersebut digelar sebagai bentuk protes atas klaim Presiden AS Donald Trump tentang Yerusalem sebagai ibu kota Israel.(tan/jpnn)


Gubernur DKI Anies Baswedan menilai Presiden Joko Widodo telah menunjukkan penolakan tegas atas klaim Donald Trump tentang Yerusalem sebagai ibu kota Israel.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News