Anies Hubungi Menteri Rini Bahas Kampung Rambutan

Anies Hubungi Menteri Rini Bahas Kampung Rambutan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Museum Bahari, Jalan Pasar Ikan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara yang terbakar pada Selasa (16/1) sekitar pukul 08.55. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan hunian dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur dipastikan akan dimulai tahun ini.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, hunian berkonsep TOD ini akan dibangun di atas aset lahan milik jajarannya. Sehingga realisasinya memungkinkan untuk ‎dipercepat.

"Tahun ini bisa groundbreaking. Sudah ada pembicaraan antara pak gubernur dengan ibu menteri BUMN (Rini Soemarno)," ujarnya, Sabtu (20/1).

Dia menjelaskan, dengan konsep TOD ini pembangunan hunian, bangunan komersil dan perkantoran akan terintegrasi dengan moda transportasi berbasis jalan maupun rel.

"PT Adhi Karya selaku pengembang LRT Jabodetabek juga sudah bekerja sama dengan Pemprov DKI untuk membangun jembatan penghubung dari Terminal Kampung Rambutan ke Stasiun LRT Kampung Rambutan," jelasnya.

‎Sigit optimistis, konsep TOD di Terminal Kampung Rambutan akan berjalan sesuai harapan. Terlebih, saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah menguji coba program OK OTrip yang berpeluang diintegrasikan dengan konsep ini.

"Kita akan mengatur agar moda transportasi terkoneksi dengan hunian dan fungsi-fungsi lain," tandasnya. (dil/jpnn)


Dengan konsep TOD ini pembangunan hunian, bangunan komersil dan perkantoran akan terintegrasi dengan moda transportasi berbasis jalan maupun rel.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News