Anies: Indonesia Harus Punya Rumah Kuliner di Seluruh Dunia

Anies: Indonesia Harus Punya Rumah Kuliner di Seluruh Dunia
Capres RI nomor urut 01 Anies Baswedan bersama dua kandidat lain, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto saat debat ketiga Capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, berkomitmen mendorong tumbuhnya restoran atau kafe Indonesia di berbagai kota besar di seluruh dunia.

Ini dilakukan sebagai upaya mempromosikan budaya Nusantara di kancah internasional.

“Sebagaimana di Jakarta sekarang, kita menyaksikan banyak sekali restoran asing di sini. Kita juga harus memiliki rumah kuliner Indonesia di berbagai tempat,” ujarnya dalam acara Debat Ketiga Capres-Cawapres 2024 di Istora Senayan, Minggu (7/1).

Agar rencana tersebut terwujud, kata Anies, maka negara harus memfasilitasi terlebih dahulu. Dengan demikian, pihak swasta yang terlibat akan mampu mengelola usaha itu dengan mudah ke depannya.

Di samping itu, Anies mengatakan negara juga harus mempersiapkan kredit yang memungkinkan usaha kecil dan mikro untuk menjadi bagian dari diplomasi kebudayaan Indonesia.

“Di dalam permodalan, akses pasar internasional itu harus dilakukan supaya seluruh lapisan masyarakat bisa terlibat dalam kampanye kebudayaan Indonesia,” tutupnya. (jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Anies mengatakan negara juga harus mempersiapkan kredit yang memungkinkan usaha kecil dan mikro untuk menjadi bagian dari diplomasi kebudayaan Indonesia


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News