Anies Ingin Petani Bisa Beli Pupuk Kapan Saja Sesuai Kebutuhan

Anies Ingin Petani Bisa Beli Pupuk Kapan Saja Sesuai Kebutuhan
Capres RI Anies Baswedan saat kampanye di Sumbar, Rabu (3/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, SOLOK - Calon presiden (Capres) RI nomor urut 1 Anies Baswedan bakal membereskan keluhan petani soal mahalnya harga pupuk.

Bila terpilih menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024, Anies berjanji bakal memastikan pupuk selalu tersedia untuk petani.

"Soal pupuk ini insyaallah akan kami ubah. Supaya bisa beli pupuk kapan saja, berapa saja sesuai dengan kebutuhan petaninya," kata Anies di Sawah Solok Padang Lindang, Rabu (3/1).

Eks gubernur DKI Jakarta itu mengaku sangat prihatin mengingat masalah tersebut menjadi keluhan petani di mana saja.

"Kita tahu jumlah lahan pertanian kita berapa, kan, tidak berubah tiap tahun. Sementara rumah tangga yang juga makan beras juga kita tau, apa sulitnya ini dibereskan?" tutur Anies.

Dia memastikan penyelesaian masalah pupuk yang menjadi keluhan petani sebenarnya tidak sulit asal dikerjakan.

"Sebetulnya ini tak sulit, tetapi tidak dikerjakan dengan serius. Ini bukan sesuatu yang rumit, ini mau dikerjakan atau tidak mau dikerjakan. Insyaallah nanti kami kerjakan dengan serius," tuturnya.

Anies juga menambahkan bahwa fenomena tak selesainya persoalan pupuk ini karena petani tidak bisa memviralkan masalah tersebut.

Capres RI nomor urut 01 Anies Baswedan berjanji membereskan masalah pupuk agar petani, termasuk di Sumbar bisa membelinya kapan saja sesuai kebutuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News