Komentar Anies soal Dugaan Money Politic yang Dilakukan Seorang Ulama

Komentar Anies soal Dugaan Money Politic yang Dilakukan Seorang Ulama
Anies Baswedan di Sumatera Barat. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com - PADANG - Calon presiden bernomor urut 1 Anies Baswedan angkat bicara soal dugaan money politic yang dilakukan oleh seorang ulama.

Anies tak mau ambil pusing, sebab dia percaya rakyat akan memilih calon yang dirasa bisa menjalankan pemerintahan yang bersih.

"Kami percaya rakyat Indonesia itu memiliki pengalaman dalam menjalani pemilu, sudah berkali-kali," ujar Anies di sela berkampanye di Sumatera Barat, Rabu (3/1).

"Jadi, rakyat tahu persis pribadi-pribadi yang membagikan uang itu, biasanya ketika diberi kewenangan, dia harus mengembalikan uangnya," imbuhnya.

Mantan Mendikbud ini mengingatkan kembali agar rakyat tidak memberi kewenangan kepada mereka yang melakukan money politic.

"Jangan biarkan mereka-mereka yang hari ini menabur uang itu diberikan kewenangan, karena mereka nanti harus mengembalikan uangnya," tutur Anies.

Karena hal itu, Anies selalu mengedepankan dialog dalam berkampanye.

Dia pengin jika nanti diberi kewenangan, maka sepenuhnya digunakan untuk kepentingan rakyat, bukan untuk mengembalikan biaya-biaya akibat money politic. (*/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Anies Baswedan percaya rakyat akan memilih calon yang dirasa bisa menjalankan pemerintahan yang bersih.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News