Anies Izinkan Semua Pesepeda Melintasi JPS Pinisi, termasuk Pedagang Starling

Anies Izinkan Semua Pesepeda Melintasi JPS Pinisi, termasuk Pedagang Starling
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan JPO dan JPS berbentuk pinisi di Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (10/3). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan semua pesepeda bisa melintasi Jembatan Penyeberangan Sepeda (JPS) di kawasan Karet, Sudirman, Jakarta Pusat yang baru diresmikan.

Tak hanya itu, para pedagang minuman keliling atau starling yang menggunakan sepeda juga diizinkan lewat.

Gubernur Anies menjelaskan salah satu fasilitas JPS tersebut adalah lift untuk pesepeda yang ingin menyebrang di Jalan Sudirman.

"JPO ini, lift yang bagus itu boleh dipakai untuk pesepeda siapa saja, baik yang menggunakan sepeda untuk mencari penghasilan pendapatan seperti misalnya berdagang (starling) ataupun yang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi," ucap Anies di lokasi pada Kamis (10/3).

Anies mengizinkan seluruh pesepeda menggunakan fasilitas itu demi memberikan rasa kesetaraan kepada masyarakat dalam setiap program atau kebijakan yang dibuat.

Prinsip itu bahkan sudah diterapkan di banyak fasilitas umum lainnya, seperti angkutan massal.

Sebab, fasilitas umum dibangun Pemprov DKI untuk membangun perasaan kesetaraan. Contohnya ketika menggunakan MRT, di dalamnya tidak ada ruang VIP atau ekonomi.

"Naik Transjakarta tidak ada tempat berdiri VIP atau tempat berdiri ekonomi, jalan di trotoar tidak ada jalur VIP jalur ekonomi," kata dia.

Gubernur Anies Baswedan izinkan semua pesepeda melintasi JPS Pinisi di kawasan Karet, Sudirman, Jakarta. Begini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News