Anies Jadi Gubernur, Air PAM Disubsidi 80 Persen

Anies Jadi Gubernur, Air PAM Disubsidi 80 Persen
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JPNN.com - Pelayanan optimal bagi masyarakat ekonomi rendah jadi prioritas pasangan Anies Baswedam-Sandiaga Uno.

Jika terpilih, Anies Baswedan akan memberikan subsidi air PAM hingga 80 persen untuk warga. Kriterianya, warga dengan rumah berukuran di bawah 70 meter persegi.

"Kita menargetkan bahwa rumah-rumah dengan ukuran seperti di sini menjadi prioritas utama. Rumah mereka yang kecil di bawah 70 meter itu akan diberikan subsidi 80 persen, jadi mereka cuma bayar 20 persen," kata Anies saat berkampanye di Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (26/12).

Menurut pria yang berpasangan dengan pengusaha sukses Sandiaga Uno ini, permasalahan air PAM yang saat ini ada adalah bentuk ketidakadilan.

Mantan Menteri Pendidikan ini menganggap permukiman warga yang belum dialiri air PAM merupakan hal yang tidak dapat dibiarkan.

"Lain ya kalau misalnya seluruh daerah sini enggak ada air PAM. Namanya juga enggak ada air PAM, lah ini yang sampingnya dapat tapi pemukiman warga biasa enggak dapat. Terus jelasinnya bagaimana? karena itu yang seperti ini tak bisa diteruskan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengungkapkan akan membuat mekanisme pelaporan yang efektif agar seluruh permasalahan warga dapat segera diselesaikan.

Anies ingin warga tidak hanya didatangi pemimpin tapi benar-benar merasakan perubahan.

JPNN.com - Pelayanan optimal bagi masyarakat ekonomi rendah jadi prioritas pasangan Anies Baswedam-Sandiaga Uno.

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News