Anies Jamin Harga Pangan Turun saat Lebaran 2022

Anies Jamin Harga Pangan Turun saat Lebaran 2022
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (27/4). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau ketersediaan stok pangan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Rabu (27/4). 

Peninjauan ini dilakukan Anies menjelang Lebaran 2022.

Menurut Anies, jumlah komoditas pangan strategis seperti beras, daging sapi, ayam, telur ayam, cabai keriting, cabai rawit merah, bawang putih, bawang merah, gula pasir, dan minyak goreng dalam kondisi cukup dan aman.

“Ada penurunan harga juga untuk beberapa komoditas. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir, kondisi pangan di Jakarta aman 5 hari menjelang hari raya Idulfitri,” ujar Anies, Rabu (27/4).

Penurunan harga pangan terjadi pada komoditas cabai merah keriting (12,96 persen), cabai merah TW (1,03 persen), cabai rawit merah (27,77 persen), dan bawang merah (0,90 persen).

Selain itu, harga pangan yang terpantau stabil untuk komoditas beras, daging sapi, telur ayam, gula pasir dan LPG 3 kilogram.

Eks menteri pendidikan dan kebudayaan ini menyebutkan Pemprov DKI Jakarta juga melakukan sejumlah upaya untuk menjaga kestabilan ketersediaan dan harga pangan.

Pertama, pendistribusian pangan subsidi untuk masyarakat tertentu.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyebut ada penurunan harga pangan menjelang Lebaran 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News