Anies Janji Bangun 11 Stadion Berstandar Internasional, Atlet Berprestasi Dapat Jaminan Hari Tua

Anies Janji Bangun 11 Stadion Berstandar Internasional, Atlet Berprestasi Dapat Jaminan Hari Tua
Capres RI Anies Baswedan dan para legenda sepakbola seusai acara Umpan Manies di Rooftop Springhill, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat sepak bola yang mendambakan perubahan sangat antusias dalam dialog bertajuk Umpan Manies yang menghadirkan Capres RI nomor urut 1 Anies Baswedan dan para legenda sepakbola di Rooftop Springhill, Kemayoran, Sabtu (20/1).

“Barusan ngobrol di acara Umpan Manies dengan para legenda sepak bola yang hadir dan kami berbicara banyak hal terkait sepak bola. Olahraga itu unik karena mempersatukan semua lintas strata ekonomi lintas suku bangsa,” ungkap Anies seusai mengikuti acara itu.

Dalam forum itu, Anies memaparkan rencananya untuk membangun 11 stadion bertaraf internasional di 11 kota di seluruh Indonesia.

Selain stadion, Anies juga ingin menbangun lapangan latih yang memiliki standar FIFA, sehingga berbagai fasilitas tersebut akan semakin membuat ekosistem sepak bola tumbuh berkembang dengan baik.

Anies menginginkan olahraga di Indonesia tumbuh berkembang dengan baik.

"Sepakbola juga, dan salah satu yang kami rencanakan adalah membangun stadion internasional di 11 kota/kabupaten yang harapannya menjadi pemantik untuk menumbuhkan ekosistem sepak bola yang sehat,” tuturnya.

Sementara itu, bakal dibangun lapangan latih dengan rumput berstandar FIFA, yakni rumput artificial.

"Dengan itu kami berharap ada kompetisi untuk usia muda sehingga bibit potensial tumbuh dan menghasilkan timnas berprestasi,” lanjutnya.

Capres RI Anies Baswedan menjanjikan pembangunan 11 stadin berstandar internasional hingga jaminan hari tua bagi atlet berprestasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News