Sabtu, 17 November 2018 – 12:25 WIB

Anies Janjikan Rusunawa di Tambora Bakal Jadi Milik Warga

Minggu, 30 April 2017 – 14:24 WIB
Anies Janjikan Rusunawa di Tambora Bakal Jadi Milik Warga - JPNN.COM

Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Gubernur DKI Terpilih Anies Baswedan mengunjungi Rusun Tambora, Jakarta Barat, Minggu (30/4). Dalam kesempatan itu, Anies berjanji akan mengupayakan perubahan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) itu menjadi rumah susun sederhana milik (rusunami).

Anies ingin memastikan kepada warga Rusun Tambora bahwa janjinya selama masa kampanye akan direalisasikan. “Kami pastikan itu,” kata dia di Rusun Tambora.

Salah satu yang menjadi kendala bagi warga di Rusun Tambora adalah status kepemilikan. Saat ini, rusun yang diresmikan pada 24 Februari 2015 itu masih berstatus rusunawa. Sedangkan banyak warga ingin mengubah statusnya menjadi rusunami. 

Anies menilai hal itu akan dibicarakan lebih lanjut. Salah satu program Anies-Sandi adalah kepemilikan hunian tanpa uang muka atau down payment (DP) nol persen.

Program itu adalah skema pembiayaan rumah yang diatur oleh pemerintah. "Sama seperti saat kredit motor. Mau merek apa, jenis apa, itu tergantung masyarakat. Cuma skemanya sama. Itu yang diatur,” kata Anies.

Kunjungan Anies ke Rusun Tambora juga dalam rangka syukuran sekaligus bertemu warga. Berkemeja putih, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu disambut dengan marawis. Sedangkan syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng.(mg4/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar