Anies: Kebiasaan Memarahi Akan Menular

Anies: Kebiasaan Memarahi Akan Menular
Anies Baswedan bersama keluarganya. Ilustrasi Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan para ibu-ibu tentang pentingnya memerhatikan pola asuh terhadap anak.

Dikatakan, pembentukan kepribadian seseorang, berawal dari pola asuh di rumah, yaitu keluarga.

Cagub yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengibaratkan mengasuh anak seperti menanam pohon mangga.

Bibit akan tumbuh dengan baik bila ditanam di tanah yang subur dengan lingkungan yang baik.

"Anak-anak pun seperti itu. Mendidik di rumah, sekolah dan lingkungan. Kalau dididik dengan benar, anak akan tumbuh dengan baik. Mari tumbuhkan akhlak (anak,red) di rumah," ujar Anies saat bersilaturahmi dengan jemaah Majelis Taklim Bilalusalam di Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (22/2).

Menurut Anies, mengajari anak hanya secara lisan semata, saat ini tidak cukup. Orang tua perlu memberi contoh karakter dan kebiasaan yang baik.

"Jujur dan sopan itu kebiasaan. Jadi kalau ingin membangun akhlak, dimulai dari kebiasaan. Kebiasaan dimulai dari rumah," ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan ini optimistis, ketika anak memiliki karakter dan akhlak yang baik, maka anak akan tumbuh menjadi generasi masa depan yang berkualitas.

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan para ibu-ibu tentang pentingnya memerhatikan pola asuh terhadap anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News