Minggu, 19 Mei 2019 – 19:45 WIB

Anies: Kita Harus Merayakan Kebinekaan dan Persatuan

Rabu, 19 April 2017 – 17:01 WIB
Anies: Kita Harus Merayakan Kebinekaan dan Persatuan - JPNN.COM

Cagub DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan bersama istri dan anaknya saat mengikuti pencoblosan Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran keduadi TPS 28, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/4). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei mengunggulkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua pilkada DKI Jakarta. Hampir dipastikan, Anies-Sandi akan menjadi pemimpin baru di ibu kota.

Meski demikian, kubu Anies-Sandi tidak ingin jemawa. Mereka tetap menunggu hasil perhitungan nyata dan sah dari penyelenggara pemilu. Mereka juga terus meningkatkan pengawalan perhitungan suara.

"Hasil akhir masih kita tunggu," kata Anies Baswedan, saat berbicara dalam jumpa pers di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rabu (19/4) sore.

Anies mengatakan, ini merupakan sebuah fase yang telah menemui ujungnya. Meskipun dia mengaku bahwa perjalanan masih sangat panjang. Ikhtiar masih terus dilakukan. Terutama ikhtiar yang sesungguhnya yakni mengembalikan dan menghadirkan keadilan untuk warga Jakarta.

“Ini satu perjalanan mengembalikan ikhtiar tadi," kata Aneis.

Dia menegaskan, akan fokus dan konsisten terhadap persoalan keadilan sosial dan membereskan masalah yang ada sekarang. Mantan rektor Universitas Paramadina itu berkomitmen menjadikan Jakarta kota yang paling bineka tunggal ika.

"Komitmen menjaga bineka tunggal ika di Jakarta dan memperjuangkan persatuan di Jakarta," ujar Anies. "Kita harus merayakan kebinekaan dan persatuan."(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar