Anies Klaim Bisa Sulap Pesing Jadi Daerah Bebas Banjir

Anies Klaim Bisa Sulap Pesing Jadi Daerah Bebas Banjir
Bambang Widjojanto dan Anies Baswedan berkampanye di Pesing, Jakarta Barat. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Kawasan Pesing, Kedoya, Jakarta Barat memang cukup sering dilanda banjir. Kawasan perkampungan yang dilewati Kali Angke itu bahkan terendam hingga dua meter.

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengatasi banjir itu.

Saat blusukan di kawasan Pesing, sejumlah warga mengeluhkan banjir tersebut.

"Kalau banjir seleher pak, paling tinggi mencapai dua meter," kata seorang warga saat Anies mengunjungi darrah Pesing, Jakbar, Selasa (24/1) sore.

Menanggapi itu, Anies melihat selama ini langkah yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta lebih banyak mengalirkan air menuju satu tempat, dari ke tinggi ke rendah. Sehingga dampaknya akan membuat daerah di paling ujung akan menampung air banyak.

"Solusi banjir di daerah Pesing ini adalah air yang hujan harus semaksimal mungkin dimasukkan ke dalam tanah," ucap Anies.

Anies menilai, selama ini masih minim sekali usaha untuk memasukkan air ke dalam tanah. Maka dari itu, pihaknya nanti akan memperbanyak jumlah sumur serapan. Anies juga akan membangun setiap sumur resapan di titik berkumpulnya air.

"Nantinya kanal, parit kecil dan tumah warga akan dibuatkan sumur resapan," terangnya.

 Kawasan Pesing, Kedoya, Jakarta Barat memang cukup sering dilanda banjir. Kawasan perkampungan yang dilewati Kali Angke itu bahkan terendam

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News