Forum Tokoh Masyarakat Jakarta Baru Gelar Silaturahmi

Forum Tokoh Masyarakat Jakarta Baru Gelar Silaturahmi
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Forum Tokoh Masyarakat Jakarta Baru menggelar silaturahmi di Gd. Sopo Martingkir Cakung, Kota Jakarta Timur, Selasa (24/1).

Dalam kesempatan tersebut hadir para tokoh masyarakat, alim ulama dan tokoh lainnya. Gedung pertemuan dengan kapasitas 2000 tempat duduk terlihat dipenuhi sesak para tokoh yang antusias menghadiri acara.

Silaturrahmi dilakukan sebagai upaya untuk menjalin tali persatuan dan kekeluargaan antar tokoh warga di tengah suasana Pilgub DKI Jakarta yang semakin panas.

"Tokoh masyarakat adalah pemimpin di tengah-tengah warga, jadi jika tokohnya menunjukkan keharmonisan dan kekeluargaan maka warga juga akan merasa terlindungi dan nyaman" ujar Adit Prasetyo selaku koordinator Forum Tokoh Masyarakat Jakarta Baru menyampaikan dalam Pidatonya.

Diketahui bersama bahwa Pilgub DKI Jakarta Tahun 2017 ini begitu menyita perhatian banyak pihak. Isu SARA, disharmonisasi hingga ancaman perpecahan atar kelompok warga cukup memprihatinkan. Dan ini juga banyak dipengaruhi oleh pihak-pihak yang sengaja menyebarkan isu dan kebencian demi mendapatkan keuntungan sesaat.

Dalam kesempatan yang sama, Pembina Forum Tokoh Masyarakat Jakarta Baru Dwi Rio Sambodo menyambut baik terselenggaranya silaturahmi tersebut.

"Tokoh yang hadir saat ini adalah tokoh dari lintas wilayah, lintas suku dan lintas agama dan ini membuktikan bahwa warga masyarakat kita sesungguhnya anti perpecahan dan menggandrungi sikap toleransi dan kebinekaan," ucapan Rio yang disambut dengan gemuruh tepuk tangan hadirin yang hadir.

"Jika ada pihak-pihak yang masih menggunakan isu SARA untuk memecah belah warga Jakarta dalam pilgub DKI tahun 2017 ini maka sejatinya mereka sedang menghianati cita-cita Indonesia merdeka,"

Forum Tokoh Masyarakat Jakarta Baru menggelar silaturahmi di Gd. Sopo Martingkir Cakung, Kota Jakarta Timur, Selasa (24/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News