Anies Kunjungi Kandang SH Terate, Beri Apresiasi untuk Upaya Mewujudkan Pemilu Damai

Anies Kunjungi Kandang SH Terate, Beri Apresiasi untuk Upaya Mewujudkan Pemilu Damai
Capres Pilpres 2024 dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan berpidato pada acara 'Temu Kadang & Deklarasi Pemilu Damai' yang diprakarsai Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Stadion Wilis, Madiun, Minggu (26/22/2023). Foto: supplied for JPNN.com

jpnn.com, MADIUN - Capres Pilpres 2024 dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan berkunjung ke Madiun, Jawa Timur, pada Minggu (26/11/2023).

Tujuan kedatangan capres bernomor urut 1 itu di Madiun ialah menghadiri 'Temu Kadang & Deklarasi Pemilu Damai' yang diprakarsai Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Stadion Wilis.

PSHT -juga dikenal dengan sebutan SH Terate- merupakan organisasi pencak silat yang telah eksis sejak 1922. Madiun dikenal sebagai kandang bagi perguruan bela diri yang didirikan Ki Hadjar Hardjo Oetomo itu.

Temu Kadang & Deklarasi Pemilu Damai itu dihadiri anggota PSHT se-Madiun Raya atau wilayah eks Keresidenan Madiun, yakni Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Pacitan, dan Kabupaten Ponorogo.

Anies dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya atas komitmen dan tanggung jawab PSHT mewujudkan pemilu damai.

“Kami sampaikan rasa hormat dan terima kasih atas tanggung jawab Persaudaraan untuk menjaga pemilu yang damai, jujur, dan adil. PSHT ambil tanggung jawab mengamankan dan memastikan pemilu berlangsung jujur, adil, dan damai,” ujar Anies di depan ribuan pesilat yang menghadiri deklarasi itu.

Gubernur DKI periode 2017-2022 itu menambahkan ada empat tahap persaudaraan. Tahap pertama ialah perkenalan.

Setelah perkenalan ialah tahap pertemanan. Selanjutnya ialah tahap persahabatan, lalu persaudaraan.

Anies Baswedan memuji inisiatif PSHT atau SH Terate yang berkomitmen dan bertanggung jawab untuk mewujudkan pemilu damai, aman, jujur, dan adil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News