Anies Manfaatkan APBD untuk Menggerakkan Ekonomi Rakyat

Anies Manfaatkan APBD untuk Menggerakkan Ekonomi Rakyat
Anies berkampanye di Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengutarakan idenya terkait cara meningkatkan perekonomian di Jakarta.

Menurut dia, peningkatan ekonomi dapat dilakukan dengan memudahkan kegiatan usaha dan menyederhanakan berbagai perizinan.

Selain itu, Anies akan mengoptimalkan penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

"Government spending itu salah satu komponen yang ada pada gerakan perekonomian, apalagi di Jakarta. Jadi, kita ingin memastikan bahwa government spending, anggaran APBD, itu tereksekusi dengan baik," ujar Anies di Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (10/1).

Dengan penyerapan APBD yang optimal, menurut dia, program-program pemerintah akan berjalan dan dapat menyerap tenaga kerja.

Kemudian, cara lain yang akan dilakukan yakni membangunan infrastruktur. Menurut dia, infrastruktur merupakan salah satu penunjang perekonomian di Jakarta.

Sebab, kata Anies, kebijakan nasional dan kebijakan daerah terkait ekonomi saling berhimpitan di Jakarta.

"Jadi, infrastruktur yang kita siapkan di Jakarta diharapkan dapat membuat ekonomi menjadi lebih efesien, misalnya, dengan membereskan kemacetan, mengurangi praktik-praktik pungli yang terkait dengan kegiatan perekonomian," kata dia.

 Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengutarakan idenya terkait cara meningkatkan perekonomian di Jakarta.

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News