Anies Mau Nyapres, PSI Beri Kata-kata Manis, Akui Peluang

Anies Mau Nyapres, PSI Beri Kata-kata Manis, Akui Peluang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar menanggapi pernyataan Gubernur Anies Baswedan yang mengaku siap untuk maju sebagai calon presiden 2024.

Michael blak-blakan mengatakan bahwa Anies memang punya peluang untuk menjadi calon pemimpin Indonesia.

“Kita tunggu apakah Pak Anies akan mendapatkan tiket untuk maju capres. Tetapi sebagai Gubernur Jakarta yang sudah menuntaskan lima tahun masa jabatan, secara objektif beliau punya peluang sebagai calon presiden,” ujar Michael saat dihubungi JPNN.com, Sabtu (17/9).

Mengenai keberhasilan dan kekurangan Anies dalam memimpin Jakarta selama lima tahun terakhir, menurutnya bisa dinilai sendiri oleh masyarakat.

“Benar katakan benar, salah katakan salah. Untuk mengevaluasi seseorang layak jadi capres atau tidak, tidak boleh hanya mengandalkan sentimen dan emosional semata, harus ada objektifitas,” tuturnya.

Mantan asisten pribadi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketika menjabat gubernur DKI Jakarta ini mengaku dirinya masih menunggu nama-nama yang bakal dideklarasikan sebagai calon presiden 2024.

Dia berharap masyarakat bisa menilai capres dari visi, misi, pemikiran, kompetensi, hingga rekam jejak.

“Bukan siapa yang paling jago pencitraan di sosial media saja. Penilaian menyeluruh ini berlaku ke Pak Anies dan ke siapa pun yang berkeinginan maju,” tambah Michael.

Michael blak-blakan mengatakan bahwa Anies memang punya peluang untuk menjadi calon pemimpin Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News