Anies Menapaktilasi Jejak Para Penyebar Islam di Barus

Anies Menapaktilasi Jejak Para Penyebar Islam di Barus
Capres Anies Baswedan tiba di Bandara Ferdinand Lumban Tobing, Pinangsori, Sibolga, Sumatera Utara, Jumat (12/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, SIBOLGA - Capres nomor urut 01 Anies Baswedan mengaku bersyukur bisa kembali mendatangi Provinsi Sumatera Utara, khususnya wilayah Sibolga dan Barus, Tapanuli Tengah.

Dia mengatakan biasanya berdiskusi dengan teman-teman di Medan, Sumatera Utara.

"Kali ini kita sampai ke sisi lain di Sumut. Jadi ke Tapanuli Tengah, Sibolga, dan Barus," ujar Anies di Bandara Ferdinand Lumban Tobing, Pinangsori, Sibolga, Sumatera Utara, Jumat (12/1).

Anies mengatakan tujuan utama kampanye di wilayah kali ini adalah mendengar aspirasi, menyampaikan gagasan, sekaligus menghormati para pendahulu.

"Yang pada masanya membuat nusantara ini dikenal di dunia, khususnya di daerah Barus," ujar Anies.

Anies menjelaskan semua kelompok masyarakat di Sumatera Utara adalah target utama sosialisasi kampanye. Dia menegaskan pasangan nomor urut 01, AMIN ingin menjangkau semua kalangan.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 mengaku dua kali menyambangi Sumut. Perjalanan kali ini kata dia adalah menghormati jasa para penyebar agama Islam di nusantara.

"Sibolga ini adalah jalur yg banyak digunakan. Ketika perjalanan darat dari Aceh sampai ke Lampung sisi barat, sekarang sudah banyak pergeseran, tetapi tempat ini masih memiliki sejarah dan Barus juga begitu," katanya.

Khusus wilayah Barus, kata Anies Baswedan, adalah salah satu tempat yang dalam catatan sejarah dunia, dijadikan salah satu rujukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News