Anies Mengecewakan, Dirut Dharma Jaya Pilih Mundur

Anies Mengecewakan, Dirut Dharma Jaya Pilih Mundur
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengikuti serah terima memori jabatan Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati sangat kecewa dengan kondisi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan. Saking kecewanya, dia berniat mundur dari jabatan direktur BUMD.

Salah satu yang dikeluhkannya adalah proses pencairan dana public service obligation (PSO) yang terlampau lama. Selain itu, kerja sama antar-SKPD kini tidak berjalan dengan baik.

"Kerja sama dengan SKPD tuh beda seperti gubernur yang lama," ujar Marina saat dihubungi, Kamis (15/3).

Dia menuturkan, PSO untuk November 2017 belum cair hingga Maret 2018. Dirinya kebingungan karena harus mencari dana talangan untuk November hingga Desember 2017.

Hal itu pun terus berlanjut hingga Februari. "Coba deh teman-teman lihat. Masuk akal nggak sih dari bulan November, PSO, DP, belum keluar sampai tanggal segini. Masuk akal enggak?" katanya.

Selain itu, dana reimburse untuk Desember juga belum dapat dicairkan. Padahal, kebutuhan daging ayam untuk warga yang disubsidi harus terus dipenuhi.

"Kalau saya yang salah, oke saya akuin saya salah. Tapi pertanyaan saya, ini masuk akal nggak begini? Saya kalau mau dijatuhkan bukan dengan cara begini. Ini kan pasar terus-terusan minta ayam," tandas Marina.

Sebelumnya, Marina mengajukan pengunduran diri kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada 6 Maret 2018.

Dirut PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati kecewa dengan kondisi Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan. Dia berencana mundur

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News