Anies Merespons Tudingan Curi Start Kampanye, Begini Kalimatnya

Anies Merespons Tudingan Curi Start Kampanye, Begini Kalimatnya
Bakal Capres NasDem Anies Baswedan saat menghadiri Rapat Akbar dan Silaturahmi Partai NasDem Sulsel di gedung Celebes Convention Center (CCC) Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/12/2022). ANTARA/Darwin Fatir

jpnn.com, MAKASSAR - Bakal Calon Presiden yang diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) Anies Baswedan merespons tudingan dirinya mencuri start kampanye Pilpres 2024.

Saoal safari politiknya ke berbagai daerah yang dianggap curi start kampanye, Anies berdalih yang dilakukannya belum masuk jadwal berkampanye untuk pemilu.

Selain itu, eks gubernur DKI Jakarta itu menekankan bahwa undang-undang mengatur hak warga negara menyampaikan pendapat.

"Setiap warga negara berhak untuk berserikat, berkumpul, mengeluarkan pendapat kapan saja dimana saja. Karena ini negeri demokrasi, kebebasan berpendapat, berserikat dilindungi undang-undang," kata Anies.

Hal itu disampaikannya seusai mengikuti Rapat Akbar dan Silaturahmi Partai NasDem Sulsel di gedung Celebes Convention Center (CCC) Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/12).

Komunikasi dengan Demokrat dan PKS

Pada kesempatan itu Anies juga menyampaikan sinyal koalisi antara Nasdem dengan Demokrat dan PKS masih berpeluang terbuka untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Kami selalu mengadakan silaturahmi, dengan pimpinan wilayah, daerah Partai NasDem, Demokrat dan PKS juga itu akan kami lakukan," ujar dia.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menuturkan bahwa konsolidasi dan komunikasi terus berjalan dengan Parpol lain.

Anies Baswedan merespons tudingan dirinya dianggap mencuri start kampanye Pilpres 2024 dengan melakukan safari politik. Kalimatnya begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News