JPNN.com

Anies Minta Warga Jaga Rumah Tetangga yang Mudik

Kamis, 30 Mei 2019 – 22:09 WIB Anies Minta Warga Jaga Rumah Tetangga yang Mudik - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar acara buka puasa bersama dengan warga Kampung Bandan, Jakarta Utara, Kamis (30/5). Acara digelar di masjid At-Taubah. Acara ini bagian dari rangkaian agenda Buka Puasa Bersama Jakarta Bahagia 2019 yang digelar pemprov DKI untuk masyarakat membutuhkan.

Anies mengatakan acara ini sebagai bagian untuk memperkuat silaturahmi antar warga. Selain itu Pemprov DKI tidak ingin ada masyarakat yang saat berbuka puasa tidak mempunyai makanan. Hal itu karena Anies melihat ada sebuah ironi. Di mana kadang rumah makan kerap banyak makanan tersisa. “Kita berkeinginan agar di ibu kota pada saat berbuka puasa, masyarakat mendapatkan buka yang pantas,” ujar Anies di lokasi.

Dalam kesempatan ini, Anies mengingatkan warga agar peduli terhadap lingkungan di musim libur lebaran. Mereka diminta turut menjaga rumah-rumah tetangganya yang ditinggal mudik. Supaya terhindar dari musibah. “Nanti kita masuk musim lebaran. Bantu jaga rumah-rumah warga yang mudik, bantu keamanannya,” ucapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menilai hal itu sangat penting. Karena jika diabaikan bisa merugikan banyak orang. “Contoh kalau ada lampu nyala terus, itu bisa konsleting. Kalau kebakaran siapa yang rugi? Sekampung,” imbuhnya.

Di sisi lain, Anies pun menghimbau agar selama musim liburan, para orang tua mengadakan kegiatan untuk anak-anak. Dengan masa libur yang cukup panjang, anak-anak harus mendapat kegiatan-kegiatan positif. “Sehingga selama liburan kegiatan positif. Dengan begitu masa liburan memberikan manfaat,” pungkasnya. (jpc)

Sumber Jawapos.com

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...