Rabu, 17 Juli 2019 – 13:30 WIB

Gubernur Anies Sebut Operasi Yustisi Hanya Menyasar Kalangan Bawah, Tidak Fair!

Kamis, 30 Mei 2019 – 16:02 WIB
Gubernur Anies Sebut Operasi Yustisi Hanya Menyasar Kalangan Bawah, Tidak Fair! - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata keberatan dengan operasi yustisi yang rutin digelar pemprov setiap habis Idulfitri. Menurutnya, razia administrasi kependudukan itu tidak adil karena hanya menyasar kalangan bawah.

Padahal, lanjut Anies, yang datang ke Jakarta juga ada yang dari kalangan tengah dan atas.

"Hampir pasti yang di atas tidak tertangkap dalam operasi-operasi yustisia. Yang (operasi) itu diselenggarakan oleh siapa? Oleh kita sendiri," kata saat melepas warga yang mengikuti program Jakarta Mudik Bareng, di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (30/5)

Atas dasar itu, Anies memutuskan tahun ini tidak ada operasi yustisi. Sebagai gantinya akan digelar pelayanan jasa kependudukan.

"Mulai tahun ini, tidak ada lagi istilah operasi. Yang ada adalah pelayanan jasa kependudukan untuk mereka-mereka yang bekerja di Jakarta," tutur dia.

BACA JUGA: Ace Hasan Tuding Anies Baswedan Sedang Tebar Pesona

Mengenai mudik, Anies berpesan agar warga Jakarta pulang ke kampung halaman dengan selamat. Berkat kedatangan mereka, perekonomiannya bergerak.

"Berkat kedatangan mereka, kesejahteraan kita meningkat. Berkat mereka, Jakarta pendapatan pajaknya meningkat. Karena itu, kita kembalikan pendapatan pajak itu kepada mereka dalam bentuk fasilitas kendaraan pulang mudik," kata Anies.

Sumber : RMCO.id
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar