Anies Pastikan 1.500 Pedagang Tanah Abang Divaksinasi Setiap Hari

Anies Pastikan 1.500 Pedagang Tanah Abang Divaksinasi Setiap Hari
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa terdapat 9.791 pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang akan disuntik vaksin Covid-19.

Adapun mulai hari ini Rabu (17/2), vaksinasi pedagang Pasar Tanah Abang telah berlangsung, Anies mengatakan, sebanyak 1.500 pedagang akan disuntik vaksin per harinya.

"Di pusat perdagangan Pasar Tanah Abang dimulai vaksinasi untuk para pedagang dan para pekerja di Tanah Abang jumlah total yang terdaftar ada 9.791 orang, per hari akan divaksin 1.500," kata Anies dalam keterangannya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, terdapat 150 tenaga kesehatan yang bekerja melakukan vaksinasi terhadap para pedagang pasar.

Prosesnya, para pedagang akan terlebih dahulu jalani pengecekan kesehatan sebelum disuntik vaksin.

"Jadi prosesnnya ada registrasi, ada screening, screening kesehatan, kemudian vaksinasi, kemudian sesudah itu tunggu sebentar, dipastikan aman baru 30 menit kemudian bisa keluar. Jadi keseluruhan proses itu kira-kira satu jam per orang," ujar Anies.

Seber, Presiden Joko Widodo juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal untuk para pedagang di Pasar Tanah Abang tersebut.

Vaksinasi ini merupakan lanjutan dari program vaksinasi massal nasional yang telah dimulai sejak 13 Januari 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa terdapat 9.791 pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang akan disuntik vaksin Covid-19, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News