JPNN.com

Anies Pengin Buka Pantai Gratis di Pulau Reklamasi

Kamis, 08 Februari 2018 – 18:43 WIB
Anies Pengin Buka Pantai Gratis di Pulau Reklamasi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab tuntutan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang meminta pantai bersih dan gratis di Jakarta. Anies mengatakan, sejumlah tempat di pesisir DKI sebenarnya bisa mewujudkan tuntutan Susi tersebut.

"Banyak tempat yang sebenarnya bisa untuk publik, hanya selama ini belum dikembangkan dengan baik. Jadi tidak terbatas yang disebut pantai itu hanya di Pantai Ancol. Pantai di Jakarta itu bentangannya luas. Justru itu yang nanti akan kami bangun satu-satu, nggak hari ini pengumumannya," kata Anies usai menghadiri acara groundbreaking Pasar Ikan Modern bersama Susi di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (8/2).

Anies mengatakan, wacana penyediaan pantai bersih dan gratis sudah disuarakan saat masa kampanye Pilgub DKI 2017. Salah satu caranya dengan memanfaatkan proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

"Itu sebabnya kami ingin sekali tempat-tempat yang sekarang tertutup untuk warga, itu bisa terbuka. Jadi kami nanti akan banyak sinergi dengan KKP," kata Anies.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengutarakan kekesalannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pendahulunya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurutnya, kedua orang tersebut dianggap lalai karena tidak bisa menyediakan pantai bersih dan gratis bagi warga Ibu Kota.

"Saya ingin ada pantai yang bisa main paddle secara graris. Kenapa? Catatan Ibu Kota kita, pantainya nomor dua terpanjang di dunia, tapi pantai gratis saja tidak punya," kata Susi saat memberikan sambutannya dalam acara Groundbreaking Pasar Ikan Modern di Jalan Muara Baru Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (8/2). (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil