Anies Perintahkan Anak Buahnya Menggencarkan Vaksinasi Booster Sebelum Musim Mudik

Anies Perintahkan Anak Buahnya Menggencarkan Vaksinasi Booster Sebelum Musim Mudik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan jajarannya menggencarkan vaksinasi Covid-19 booster. 

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu meminta supaya vaksinasi tersebut dilakukan secara maksimal sebelum memasuki musim mudik Lebaran 2022. 

“Supaya sesudah vaksinasi, kan, ada antisipasi KIPI (kejadian ikutan pasca-imunisasi),” ucap Anies Baswedan di Blok G, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/4).

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini berharap warga bisa pulang kampung dalam keadaan sehat.

“Karena ini lebih dari sekadar soal perjalanan pulang, ini soal kesehatan. Jadi, harapannya lebih awal melakukan lebih baik,” kata dia.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan saat ini capaian vaksinasi booster belum maksimal. Walau begitu, jajarannya memastikan bahwa seluruh warga akan mendapatkan vaksin ketiga tersebut.

“Di bulan Ramadan ini kami sudah berkordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI) memanfaatkan peluang itu untuk membuka layanan di malam hari bersamaan dengan tarawih,” kata Widya. (mcr4/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan anak buahnya untuk menggencarkan vaksinasi Covid-19.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News