Anies-Sandi Akan Minta Saran Ahok Sebagai Eks Gubernur

Anies-Sandi Akan Minta Saran Ahok Sebagai Eks Gubernur
Anies Baswedan dan Ahok. Foto; Dok JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan secara rutin meminta masukan dari para mantan gubernur DKI Jakarta, jika terpilih nanti. Termasuk dari rival mereka saat ini Basuki T Purnama alias Ahok.

Sandiaga Uno mengatakan, secara umum, nasihat dari mantan gubernur DKI sangat dibutuhkan dalam membangun Ibu Kota. Sebab, pembangunan harus dilakukan secara berkesinambungan.

"Terutama Pak Basuki, kan yang paling ujung Pak Basuki. Kita jangan pernah melupakan orang yang berjasa, hasil pembangunan kan bukan yang sekarang saja, tapi para pendahulu juga," kata Sandiaga usai bersilaturahmi dengan mantan Gubernur DKI Sutiyoso, Senin (6/3).

Sementara, Anies Baswedan menambahkan, pengalaman mantan gubernur DKI sangat dibutuhkan untuk membangun Jakarta secara berkesinambungan.

Sebab, kata dia, pengalaman sangat penting dan diperlukan dalam konteks memimpin Jakarta sehingga masalah yang sama tidak akan terulang dan bahkan bisa diambil manfaat dan hikmahnya.

"Semua akan ditempatkan sebagai orang-orang yang pernah berkarya atau memimpin untuk bisa mengambil pengalaman dari mereka. Semua akan jadi narasumber, memang secara struktur tidak ada. Intinya adalah kami akan membuka diri untuk membuka semua dari para mantan," kata Anies. (dka/rmol)


 Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan secara rutin meminta masukan dari para mantan gubernur DKI Jakarta, jika terpilih nanti. Termasuk


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News