Anies-Sandi Ingin Wujudkan Trotoar untuk Semua Kalangan

Anies-Sandi Ingin Wujudkan Trotoar untuk Semua Kalangan
Parkir kendaraan di trotoar

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menggodok revitalisasi trotoar di kawasan Sudirman-Thamrin agar menarik pejalan kaki. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, proyek tersebut merupakan atensi dari Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sudah dipresentasikan. Ada arahan ke Pak Pubernur dan temen-temen Bina Marga mohon waktu untuk bekerja sama," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (7/11).

Dia memastikan, proyek trotoar itu akan memudahkan pejalan kaki dan menarik interaksi antarwarga. Dia memastikan, trotoat tersebut nantinya akan cocok untuk semua kalangan.

"Ada saran-saran nusantara akan hadir ajang etalase dari budaya nasional. Usulannya atlet nasional bisa diakomodasi sebagai salah satu atraksi trotoar tersebut nanti di jalan Sudirman dan Thamrin," kata dia.

Sandi juga mengaku, proyek ini diwacanakan akan sampai di Jalan KH Mansyur dan Tanah Abang. Dia memastikan, trotoar ini akan ramah bagi dan memuliakan pejalan kaki.

'Maksimum pohon juga dioptimalkan. Trotoar itu rindang. Ada street furniturenya juga," kata dia. (tan/jpnn)


Ini janji Anies-Sandi terkait penataan trotoar ibu kota


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News