Anies: Saya Akan Jadikan Jakarta Tempat untuk Berpahala

Anies: Saya Akan Jadikan Jakarta Tempat untuk Berpahala
Anies Baswedan memberi ceramah usai salat subuh di Masjid Al Azhar. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkomitmen membuat Jakarta jadi rumah bagi warganya. Rumah yang dimaksud adalah tempat untuk hidup yang aman dan nyaman.

Dalam kesempatan Tabligh Akbar Politik Indonesia yang berlangsung hari ini, Minggu (15/1), Anies menegaskan keadilan harus ditegakkan di Jakarta dan dengan tegas menolak bentuk ketidakadilan seperti penggusuran dan reklamasi.

"Saya ambil contoh di Bukit Duri yang menjadi korban penggusuran sistematis dan massal," kata Anies.

Kasus Bukit Duri memang menjadi contoh bahwa warga miskin belum bisa tenang tinggal di Jakarta.

Padahal mereka sudah puluhan tahun menempati lokasi itu dan terbukti kasus Bukit Duri Pemda DKI kalah di PTUN.

Selain itu warga juga perlu diberikan ruang untuk mengekpresikan diri, termasuk membesakan segala jenis kegiatan agama di tempat umum.

"Nanti kita akan bebaskan warga untuk menggunakan monas untuk kegiatan keagamaan," kata inisiator Indonesia Mengajar itu.

Warga perlu dibuat agar mereka merasa tinggal di rumahnya sendiri, sehingga dalam menjalankan tugasnya nanti jika Anies terpilih menjadi gubernur maka dia tidak akan menjadikan Jakarta sebagai tempat uji coba.

 Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkomitmen membuat Jakarta jadi rumah bagi warganya. Rumah yang dimaksud adalah tempat untuk hidup

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News