Anies Sayangkan Aksi Vandalisme Jakmania

Anies Sayangkan Aksi Vandalisme Jakmania
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak senang dengan cara sebagian supoter Persija merayakan keberhasilan tim Macan Kemayoran itu menjuarai Liga 1 2018. Dia menyoroti ulah Jakmania yang menerobos masuk padahal tidak punya tiket, serta vandalisme di bus TransJakarta

"Jangan punya implikasi pada vandalisme," ungkapnya di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (10/12).

Kendati demikian, dirinya mengapresiasi para suporter yang dinilai cukup tertib selama pertandingan berlangsung. Ke depan dirinya meminta kepada para suproter agar lebih rasional. Terlebih jika tidak memiliki tiket untuk tidak datang ke stadion.

"Sudahlah nonton di rumah saja, rasional saja. Toh nggak bisa masuk," katanya.

Sebelumnya, aksi vandalisme dari oknum The Jakmania (suporter Persija) menodai kemenangan Persija Jakarta dengan skor 2-1 saat bertanding melawan Mitra Kukar. Kali ini, Bus Transjakarta menjadi sasaran dari oknum suporter yang tidak bertanggungjawab.

"Keberhasilan Persija menjuarai Liga 1 tercoreng, karena aksi vandalisme Bus Transjakarta yang dilakukan oleh oknum yang mencorat-coret Bus Transjakarta," kata Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono.

Agung menjelaskan, bahwa Bus Transjakarta yang di coret oleh oknum suporter Persija adalah bus dengan tipe MYS-17078. "Dicoret dengan orang yang tidak bertanggungjawab, dengan tulisan 'JKT DAY'," Jelas Agung. (rgm/JPC)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak senang dengan cara sebagian supoter Persija merayakan keberhasilan tim Macan Kemayoran itu


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News