Tim Degradasi dan Top Skor Liga 1 2018

Tim Degradasi dan Top Skor Liga 1 2018
Liga 1. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Liga 1 2018 usai dengan memunculkan Persija Jakarta sebagai juara. PSM Makassar harus puas sebagai runner-up.

Persija menaklukkan Mitra Kukar 2-1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12), kekalahan ini otomatis membuat tim Naga Mekes turun kasta. Mereka kalah bersaing dengan PS Tira dan Perseru Serui.

Tiga tim yang otomatis degradasi adalah PSMS Medan yang hanya menjadi juru kunci dengan 37 poin, hasil dari sebelas kali menang, empat kali seri, dan 19 kali kalah. Di posisi ke-17 klasemen ada Sriwijaya FC dengan torehan 39 poin hasil sebelas menang, enam imbang, dan 17 kalah.

Mitra Kukar sendiri hanya bisa meraup 39 poin, hasil 12 kali menang, tiga kali imbang dan 19 kali kalah. PS Tira di luar dugaan berhasil lolos dari zona degradasi setelah menaklukkan Borneo FC 3-1 di Samarinda. Kemenangan ini membuat PS Tira di posisi ke-15 dengan 42 poin.

Perseru Serui juga behasil lolos dari zona merah setelah menaklukkan Persipura Jayapura di markasnya, Stadion Mandala Jayapura dengan skor 2-0. Hasil ini membawa Perseru ke posisi ke-14 dengan 42 poin. Hilangnya Sriwijaya FC ini cukup menyedihkan, karena sebelumnya mereka pernah menjadi juara ISL pada 2011/2012. (dkk/jpnn)

Rekapitulasi Liga 1:
Juara: Persija Jakarta
Zona Asia: Persija Jakarta, PSM, Bhayangkara FC
Tim Degradasi: PSMS Medan, Mitra Kukar, Sriwijaya FC
Tim Promosi: PSS Sleman, Semen Padang, Kalteng Putra
Top Skorer: Aleksandar Rakic (PS Tira) 21 gol
Pemain Terbaik: Rohit Chand


Persija Jakarta, PSM Makassar dan Bhayangkara FC menjadi wakil Indonesia di Asia.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News