Anies Sebut Jakarta Punya 100 Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Anies Sebut Jakarta Punya 100 Rumah Sakit Rujukan Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wagub Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa saat ini telah terdapat 100 rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Ibu Kota.

Adapun rumah sakit rujukan itu khusus untuk menangani pasien Covid-19 yang memiliki gejala sedang atau berat.

"Bagi yang punya gejala sedang atau berat harus dirawat, itu sekarang ada tambahan rumah sakit sehingga kita saat ini ad 100 rumah sakit rujukan (pasien Covid-19) yang bisa digunakan," kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (30/9).

Mulanya, terdapat 67 rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Lalu, Pemprov DKI juga mengalih fungsikan sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi rumah sakit khusus Covid-19.

Pemprov DKI juga tengah menjalin kerjasama dengan sejumlah rumah sakit swasta agar bisa dijadikan rujukan untuk pasien Covid-19.

Terbaru, Pemprov DKI telah menyediakan tiga tempat isolasi mandiri baru yang terletak di Jakarta Islamic Centre, Graha Wisata TMII, dan Graha Wisata Ragunan.

"Di Jakarta ada tiga tambahan tempat dan juga ada hotel," ujar Anies.

Untuk hotel yang dijadikan tempat isolasi mandiri itu, yakni Ibis Style Mangga Dua, Jakarta Utara, dan U Stay Hotel Mangga Besar, Jakarta Barat. (mcr1/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Gubernur DKI Jakarta klaim saat ini sudah ada 100 unit rumah sakit rujukan untuk menangani pasien Covid-19


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News