Anies Sebut Proyek Infrastruktur Penyebab Banjir Parah

Anies Sebut Proyek Infrastruktur Penyebab Banjir Parah
Sejumlah kendaraan bermotor menerobos banjir di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Senin (11/12/2017). Foto: HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pengerjaan proyek infrastruktur menjadi salah satu penyebab banjir di Jalan Gatot Subroto dan Kuningan, Senin (11/12) kemarin.

Anies mengatakan, pengerjaan proyek itu membuat saluran air tidak bekerja dengan baik.

"Terhambat oleh proyek yang sedang bejalan, baik MRT, LRT, maupun proyek yang lain," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (12/12).

Karena itu, Anies mengaku sudah meminta sejumlah pihak terkait untuk memperhatikan sampah sisa pengerjaan proyek.

Dia berharap tidak ada sampah atau proses pembangunan yang menutup saluran air.

"Kami akan tegas. Jangan menyepelekan soal saluran air. Proyek harus jalan tapi saluran air juga harus diperhatikan karena itu merepotkan warga," kata Anies.

Anies juga sudah memerintahkan pihak terkait untuk membersihkan saluran air di Jalan Gatot Subroto dan Kuningan.

"Todak boleh ada saluran-saluran air yang terhambat, apalagi di daerah jalan protokol. Jadi, dari kejadian kemarin, kami akan panggil semuanya. Kami akan instruksikan untuk bersihkan semua saliran air yang menghambat," ujar Anies. (tan/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pengerjaan proyek infrastruktur menjadi salah satu penyebab banjir di Jalan Gatot Subroto dan Kuningan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News